Inilah Obat yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Redoxon Vitamin C

Tubuh perlu multivitamin yang dapat menunjang kesehatan agar tetap terjaga. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan bergizi atau dibantu dnegan suplemen seperti Redoxon Vitamin C.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari suplemen. Misalnya pada Redoxon bukan hanya terdapat vitamin C tapi juga zinc yang dapat membantu proses penyerapan vitamin C yang dikonsumsi.

Hindari Jenis-jenis Obat Ini Jika Mengonsumsi Redoxon Vitamin C

Saat mengonsumsi vitamin C maka perlu menghindari interaksi dengan obat tertentu. Hal ini karena dapat meningkatkan resiko efek samping atau mengubah kinerja obat. Oleh karena itu sangat penting untuk mengkonsultasikannya kepada dokter atau apoteker.

Berikut ini adalah suplemen dan obat-obatan yang berpotensi menimbulkan interaksi jika dikonsumsi secara bersamaan dengan Redoxon vitamin C:

Aluminium

Obat antasida kebanyakan mengandung aluminium, maka dengan mengonsumsi suplemen vitamin C dapat mempengaruhi tubuh dalam menyerap. Belum diketahui secara rinci apakah dampak dari interaksi aluminium dan vitamin C. Alangkah lebih baik jika mengonsumsi redoxon 4 jam setelah minum antasida atau bisa pula 2 jam sebelumnya.

Estrogen

Jika mengonsumsi obat terapi estrogen maka kemungkinan vitamin C dapat memperlambat pembuangan Estrogen berlebih dari tubuh. Oleh karena itu mengonsumsi redoxon vitamin c yang tepat akan lebih baik untuk kesehatan.

Hindari Mengonsumsi Redoxon Vitamin C Bersamaan dengan Obat Kemoterapi

Vitamin C pada Redoxon termasuk dalam antioksidan. Antioksidan dinilai dapat memengaruhi keampuhan pengobatan kanker, khususnya untuk obat-obatan kemoterapi.

Obat-obatan untuk HIV/AIDS

Jika sedang melakukan proses pengobatan untuk HIV atau AIDS maka sebaiknya menghindari konsumsi suplemen seperti Redoxon vitamin C. Hari ini karena tingkat keberhasilan obat HIV AIDS dapat dikurangi jika dikonsumsi bersamaan dengan vitamin c.

Contoh obat-obatan yang digunakan untuk pengobatan HIV/ AIDS dan tidak boleh dikombinasikan dengan Redoxon seperti amprenavir, nelfinavir, ritonavir dan saquinavir.

Obat Statin atau Penurun Kolesterol

Perlu diperhatikan juga untuk konsumsi obat ini hanya dapat menimbulkan interaksi bersamaan dengan konsumsi vitamin C. Beberapa obat statin yang sebaiknya tidak digabungkan dengan Vitamin C misalnya atorvastatin, fluvastatin, lovastatin dan pravastatin.

Itulah beberapa obat-obatan yang harus dihindari dikonsumsi secara bersamaan dengan vitamin c. Penggunaan suplemen yang tepat akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Dengan mengonsumsi redoxon vitamin C akan mengonsumsi meningkatkan imun tubuh.